SARJANA + KEAHLIAN = MODAL MENUJU SUKSES
  • Tanggal Posting: 2018-01-12
  • Oleh: kurniawan
0

SARJANA + KEAHLIAN = MODAL MENUJU SUKSES

APA KEAHLIAN ANDA ?

Saat ini dunia kerja/usaha selalu memerlukan orang yang memiliki keahlian dan terampil dalam bidangnya masing-masing. Oleh karena itu, saat interview HRD selalu menanyakan "Apa keahlian anda? dan apa yang sudah pernah anda kerjakan ? ". Agar bisa menjawab pertanyaan tersebut, pendidikan nasional baik dari tingkat SMK sampai perguruan tinggi selalu berlomba untuk menciptakan lulusan yang terampil dan siap bersaing dalam dunia kerja/usaha.
Tetapi pada kenyataannya dalam pelaksanaan pembangunan pendidikan nampaknya cenderung pembangunan pendidikan nasional kita kurang mendorong proses berpikir kreatif dan terampil, sehingga setelah menyelesaikan proses pendidikan banyak lulusan tidak memiliki keahlian dan keterampilan yang pasti serta tidak mampu menerapkan ilmu yang sudah dipelajari dalam dunia kerja/usaha.

LEMBAGA KURSUS "COMPUTER COURCE CENTER"
Berdasarkan kenyataan di atas dan atas dasar kecintaan pada dunia pendidikan, maka I Nyoman Somiarta, S.Kom yang merupakan alumni STIKOM BALI, membangun lembaga kursus komputer Computer Course Center yang berorientasi pada keperluan kerja dan dunia usaha.

Computer Course Center yang beralamat di Jl.Nangka Selatan 39/83 Denpasar, merupakan satu-satunya lembaga kursus komputer di Bali, yang menerapkan metode pendidikan kreatif untuk menciptakan entreprenuer inovatif. Materi kursus dijelaskan dengan 20% konsep dan 80% praktik. Peserta didik boleh membawa materi latihan sendiri dari rumah untuk diselesaikan di tempat kursus.


Kegiatan Belajar

Kegiatan Belajar Mengajar di Computer Course Center

Keunggulan lainnya adalah proses pembelajaran peserta didik tidak hanya diajarkan teknik visual di komputer, tetapi juga diajarkan praktik produksi dan selalu menanamkan jiwa entreprenuer. Untuk menjaga kualitas lulusan, setiap pertemuan peserta didik diberikan ringkasan materi dan video latihan, kemudian jika ada kendala saat berlatih meskipun diluar jam kursus, maka peserta kursus berhak menghubungi instruktur dan berdiskusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Adapun materi kursus unggulan yang diajarkan di Computer Course Center adalah desain grafis, web desain, web programming berbasis framework Codeigniter, web CMS, internet marketing, animasi dan video editting, Kursus 3d dan komputer administrasi bisnis perkantoran. Menariknya materi tersebut dapat diakses pada situs https://www.computer-course-center.com


PRESTASI COMPUTER COURSE CENTER

Juara 3 LKP Nasional
Meskipun baru berusia dua tahun, Computer Course Center sudah mampu membuktikan dirinya bahwa lembaga ini eksis dalam dunia pendidikan. Adapun bukti yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Hanya mengandalakan teknik marketing secara online dan menjaga kualitas lulusan saat ini tercatat ada 232 orang yang sudah terdaftar sebagai peserta kursus reguler di Computer Course Center. Dengan rincian Desain Grafis : 104 orang, Web Desain : 27 orang, Web Programming : 53 orang, Administrasi Bisnis : 36 orang, Animasi Video Editting : 8 orang, Animasi 3D : 1 orang, 3D : 3 orang.
  2. Computer Course Center, didaulat sebagai juara 1 Tingkat Provinsi Bali dalam lomba Apresiasi PTK-PAUDNI bidang pengelolaan lembaga kursus dan pelatihan (LKP).
  3. Pada tingkat nasional, Computer Course Center berhasil meraih juara 3 nasional dalam lomba Apresiasi PTK-PAUDNI bidang pengelolaan lembaga kursus dan pelatihan (LKP) dengan menyisihkan 30 provinsi dari 33 peserta.

Dari sekian prestasi di atas, tentunya yang paling membanggakan adalah pada saat melihat para lulusan memiliki keterampilan dan sukses dalam dunia kerja/ usaha.

SINERGI LEMBAGA KURSUS DENGAN PENDIDIKAN FORMAL DAN DUNIA USAHA.
Dikaitkan dengan semakin banyaknya lembaga pendidikan di Bali baik formal maupun non formal, Computer Course Center memposisikan diri sebagai suplemen untuk menggali keterampilan dan keahlian peserta didik. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan dan perusahaan dalam bidang pelatihan serta sharing pengalaman.

  1. Pelatihan Karyawan PT. Angkasa Pura II (Persero)
    Bekerjasama dengan ExpertIndo, mengadakan pelatihan dengan tema "MODERN OFFICE ADMINISTRATION AND FILLING SYSTEM". Materi yang diajarkan sesuai dengan permintaan pihak perusahaan yaitu lebih fokus pada analisa dan desain sistem. Tentunya materi ini dipilih dalam rangka pengembangan Database Management System PT. Angkasa Pura II (Persero).
  2. Pelatihan Karyawan PT. PERTAMINA EP CEPU JAKARTA
    Bekerjasama dengan ExpertIndo, Menyelenggarakan pelatihan untuk pegawai PT. Pertamina EP CEPU jakarta. Dalam pelatihan ini mengangkat materi Electronic Document Management System. Dimana kasus yang diangkat adalah analisa desain sistem EDMS yang sedang dibangun pada perusahaan tersebut.
  3. Workshop dan Seminar di STIKOM BALI
    Bekerjasama dengan STIKOM BALI, Menyelenggarakan seminar dan workshop dengan tema AUDIO VISUAL "INSPIRATION AND CREATIVITY". Dalam seminar dibahas mengenai konsep audio visual, software berkaitan dengan audio visual, contoh hasil audio visual dan peluang usaha bidang audo visual. Sedangkan dalam workshop peserta diajarkan cara editing video lengkap dengan pengggunaan efect dan pada akhirnya mampu membuat video trailer film, Video efek terbakar, Video Pembawa acara, TV Channel dan yang lainnya.

Akhirnya mari...!

Bekali Diri Dengan Keterampilan dan Keahlian Agar Bisa Bersaing Dalam Dunia Kerja/Usaha.

Kursus Pasti Bisa..!

Related Blog

 Cara Cepat Menghilangkan Virus Shortcut

Virus shortcut adalah salah satu virus yang paling sering menjangkiti komputer karena penyebarannya yang sangat cepat dan susah di deteksi. Kali ini akan dibahas cara menghapus virus ini dengan menggunakan Comand Prompt.

Baca Selengkapnya
Bagaimana Cara Mudah Belajar Komputer?

Komputer adalah suatu alat elektronik yang digunakan untuk menginput suatu data kemudian mengolah data tersebut dengan program yang ada sehingga menghasilkan output berupa informasi yang di perlukan. 

Baca Selengkapnya
Computer Course Center Raih Juara III PTK PAUDNI Tingkat Nasional

Pemerintah Kota Denpasar kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Kali ini prestasi dipersembahkan lembaga kursus komputer "Computer Course Center".

Baca Selengkapnya